Minggu (26/6), bertempat di Resto Taman Hek, Jakarta Timur, dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadan, kali ini Sheilagank Jabodetabek menggelar acara buka bersama dengan anak yatim piatu, yang juga dihadiri oleh personel Sheila On 7. Pada kesempatan kali ini pula diberikan santunan kepada 5 orang perwakilan dari Yayasan Anak Yatim Piatu Yusufiyah.

Setiap tahunnya, Sheilagank Jabodetabek dan para member di dalamnya rutin mengadakan acara buka bersama. Untuk menambah keakraban di antara sesama member Sheilagank. Para personel Sheila On 7 sendiri baru datang ketika waktu berbuka tiba. Untuk itu, acara dilanjutkan dengan makan bersama terlebih dahulu.

Setelah selesai menyantap hidangan berbuka. Acara pun kembali dilanjutkan. “Alhamdulillah kita bisa menyelanggarakan acara buka bersama dengan Sheila On 7  ini dengan baik. Pada kesempatan ini pula, Sheilagank Jabodetabek ingin mengenalkan wajah-wajah baru member Sheilagank Jabodetabek kepada Sheila On 7. Semoga hubungan kita bisa menjadi semakin erat,” tutur Andi Maulana, Ketua Sheilagank Jabodetabek kepada Sheila On 7.

“Selamat berbuka puasa. Saya mewakili Sheila On 7 mau mengucapkan terima kasih. Semoga apa yang sudah diniatkan dengan baik bisa memberikan impact yang baik pula untuk kalian semua. Mudah-mudahan kita bisa terus berjalan secara beriringan,” timpal Duta. Walau tanpa kehadian sang drummer, Brian, hal itu tak menyurutkan antusiasme 130 orang Sheilagank yang hadir. Brian sendiri kebetulan tidak bisa hadir karena acara buka bersama ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun anak kedua Brian.

Acara pun kembali diisi dengan sesi tanya jawab dengan para personel Sheila On 7. Untuk kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama perwakilan dari Yayasan Anak Yatim Piatu Yusufiyah bersama Sheila On 7. Untuk mengisi waktu yang masih tersisa, Duta, Eross, dan Adam sempat memainkan alat music yang tersedia di lokasi acara, dan membawakan beberapa lagu, seperti “Selamat Datang, “S’lamat Tidur”, “Tanyaku”, dan “Ingin Pulang”. Yang seperti biasa, karaoke massal pun tak bisa dicegah hingga mereka berbaur untuk mengiringi Duta bernyanyi.

Semoga kegiatan positif seperti ini bisa terus diadakan setiap tahunnya, ya, Ganks. Jalan terus! (rockintari)